Pantai Pasir Putih Sawarna Dipadati Wisatawan

Kamis, 29 Juni 2017 - 12:50 WIB
Pantai Pasir Putih Sawarna Dipadati Wisatawan
Pantai Pasir Putih Sawarna Dipadati Wisatawan
A A A
LEBAK - Banyak pantai di kawasan Sawarna, Bayah, Lebak, Provinsi Banten yang bisa dijadikan destinasi wisata di musim libur lebaran seperti sekarang ini. Pantai Pasir Putih adalah salah satunya yang menjadi favorit wisatawan lokal. Seperti terlihat di hari H+3 Idul Fitri ribuan wisatawan memadati pantai yang terkenal dengan pasirnya yang putih tersebut.

Di pantai ini para pengunjung tampak asyik berenang di bibir pantai, anak-anak berlarian sambil bermain pasir, ada juga pengunjung yang merendam tubuhnya dengan pasir. Suasana riang penuh tawa saat ombak datang dan menghempas tubuh dan gundkan pasir yang disusun berbagaui bentuk. Ombak yang bergulung-gulung dan semakin rendah saat tiba di tepian menjadi saat yang dinanti para pengunjung. Pengelola wisata memang memberikan warning bagi para pengunjung untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah, hanya diperkenankan beberapa meter saja dari bibir pantai.

Di pantai ini juga terdapat kios-kios yang menjual kaos dan celana pantai dengan warna-warna mencolok dan perlengkapan renang lainnya.

Di area ini juga terdapat saung-saung lesehan dengan menu yang menggugah selera. Seperti ikan bakar, karedok, sejenis gado-gado terbuat dari sayuran mentah. Ikan bakar lengkap dengan sambal kecap dan sambal terasi yang pedasnya lumayan ditambah lalapan segar. Siapapun pasti akan lahap menikmati sajian ini di tengah suasana pantai yang biru dan deburan ombak.

Seperti Rudy dan keluarganya yang datang dari Tangerang, pegawai salah satu instansi pemerintah ini mengajak istri dan kedua anaknya untuk berlibur mengunjungi pantai di kawasan wisata Sawarna yang terkenal. "Setiap tahun kami memang biasa ke sini, pantai-pantai di Sawarna ini banyak yang bagus lho, bahkan bisa dibilang gak kalah bagus dengan Kuta Bali," tutur pria berkacamata ini sambil menikmati kopi hitam.

Sawarna menjadi favorit Rudy dan keluarganya karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Tangerang, di Sawarna juga terdapat bnyak pantai yang indah dan terdapat banyak hotel hingga penginapan dengan harga yang terjangkau. "Di sini banyak homestay, rumah-rumah penduduk yang disewakan, harganya murah dan fasilitasnya juga lumahan, bersih dan nyaman," tuturnya.

Pemandangan ini diabadikan pengunjung dengan berpoto bersama maupun beselfie dan wifie ria. Para pengunjung tampaknya memang sudah siap untuk mengabadikan moment liburan terlihat dengan perlengkapan yang mereka bawa seperti gopro, tongsis bahkan ada juga yang sibuk merekam untuk dijadikan video. Sementara itu, ada juga yang duduk-duduk santai di tepi pantai sambil menikmatinya birunya laut.

Untuk bisa sampai ke Pasir Putih, dari Jakarta bisa keluar dari pintu tol Balaraja Barat kemudian ke arah Rangkasbitung dilanjutkan ke arah Cileles, Gunung Kencana terus ke arah selatan hingga ke kawasan wisata Sawarna. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini dibutuhkan waktu sekitar 4-5 jam.

Di sepanjang jalan di kawasan wisata ini kita juga dapat dengan mudah menjumpai kios kios yang menjajakan buah-buahan, juga pete, beragam jenis pisang seperti pisang nangka, pisang papan, dan lainnya. Selain itu, banyak juga juga kios yang menjual macam-macam ikan asin seperti ikan asin jambal roti, pari, layur dan lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Selain pantai Pasir Putih, masih banyak tempat tempat wisata eksotis di kawasan Sawarna ini, diantaranya pantai Karang Taraje, Tanjung Layar, Legon Pari, Karang Bereum dan lainnya. (Yaomi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4657 seconds (0.1#10.140)